Sang Pemimpi (2009)

Siang ini gw menyempatkan diri utk nonton Sang Pemimpi di Mega Bekasi XXI (daripada nganggur dirumah)

Director : Riri Riza
Cast : Vikri Setiawan, Ahmad Syaifullah, Azwir Fitrianto, Lukman Sardi, Mathias Muchus



Plot

Ikal dari Laskar Pelangi sudah duduk di bangku SMA, tetapi sebelum dia masuk SMA dia bertemu dengan sahabat yang mempunyai imajinasi tinggi yang bernama Arai. Dia juga bertemu dengan teman baru yang gagap bernama Jimbron.
  1. Ikal ==> bermimpi ke Paris
  2. Arai ==> bermimpi ke Paris juga
  3. Jimbron ==> bermimpi mengendarai seekor kuda asli.
Mereka bertiga mengalami petualangan yang hebat demi mengejar impian mereka.



Review
Kisah yang sangat berinpirasi dan sangat bagus untuk ditonton.
Dari segi akting para tiga sekawan dikala mereka masih remaja sangat patut untuk dipuji khususnya Arai remaja (sekali lagi Arai REMAJA)
Dari segi dialog tidak membosankan karena di dalamnya diselipkan dialog2 yang menggelitik sehingga membuat tertawa. Dan juga ada beberapa dialog ataupun adegan yang bisa membuat terharu bahkan bisa membuat menangis.

yang hanya menganggu yaitu tidak lain tidak bukan adalah --> Ariel "Peterpan"
walaupun tidak bisa dipungkuri Ariel mirip sekali dengan Arai ketika remaja (dan Arai remaja itu aktingnya sangat memukau) tapi tetep aja, akting Ariel sangat-sangatlah menganggu dan "gak banget!" untung aja porsinya si Ariel cuma sbntar banget di Sang Pemimpi.

Overall

8,5/10 --> film Indonesia yang berkualitas dan layak untuk ditonton.
(kalau bukan saja Ariel yang menjadi Arai dewasa gw bisa kasih nilai 09/10)

inilah "sang pengganggu" di Sang Pemimpi

Komentar

giegiedut mengatakan…
wah, kita gak sependapat untuk kasus si Ariel ini bes,
menurut gue dia lumayan, tidak semengganggu si Tora Sudiro di film pertama,

dia bisa ngisi peran Arai dewasa cukup baik, tetapi yang memang sangat menghibur itu Arai, Jimbron dan si penyanyi melayu itu
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
nahh itu dia nggi, kali ini kita ga sependapat..haha..

masalahnya menurut gw Arai remaja tuh aktingnya bagus gawat!
(Ikal remaja kalah, masih bagusan Ikal kecil)

nahhh si Nazril itu tuh gak bisa setarain aktingnya si Arai remaja..

tapi tetep karakter Arai gw suka banget, Lintang lewat..
pemberi inspirasi sangat..
ada aja orang macem kayak Arai..
ckck..
giegiedut mengatakan…
Arai remaja emang natural bgt, dan well, memang karakternya kan lebih nakal dan ceria dibanding dua kawannya,

overall, gue salut sama riri riza sih yang bisa ngarahin Nugie dan Ariel dengan baik,
gue sepanjang film bahkan gak ngenalin Nugie loh, gue cuma mikir...ini siapa ya kok mukanya agak familiar, gue baru tau itu Nugie saat keluar dari bioskop dan liat posternya

Postingan Populer