The Flash (2023)

DC Fans: I Love You DC
DC: I Love You First
DC Fans: I Love you More

Yup, ini bisa dibilang film yang buat gw adalah Surat Cinta dari DC Comics ke para Fansnya, yang dimana fansnya dari 15 tahun kebelakang ini mungkin kelewat jiper kali ya sama Marvel Cinematic Universe (MCU) sampe di phase 3. hahaha -after No Way Home biasa aja soalnya semua Marvel. hehehehee

Kalo lo pake sudut pandang pasar persaingan sempurna, jelas bahwa Marvel vs DC kita bisa liat pemenangnya siapa di hampir lebih dari 10 dekade yang lalu. DC seolah-olah terbayang-bayang sama kesuksesan hype nya Marvel sejak 

- Iron Man (2008)

- The Incredible Hulk (2008)

- Thor (2011)

- Captain America The First Avenger (2010)

sampe akhirnya dibungkus tuh 1-1 superhero, semua dijadiin satu di film The Avengers (2012) 

saat itu kita hampir gak pernah disajiin 1 film Superhero yang jadi highlight terus dikumpulin jadi 1 film, mungkin kalo Superhero Ensemble kita bisa liat kayak X-Men tahun 2000 produksi Marvel & 20th Century Fox, tapi gak pernah ada bayangan sama sekali macem Iron Man, Hulk, Thor, Captain America main bareng. Luar biasa banget sih Hypenya saat itu. Gw sebagai DC Fans pun sangat amat menikmati Roller Coasternya MCU, until......

SynderVerse arrives and then leaves....

But tunggu, tunggu sebelum ngomongin Zack Snyder. Gw mau kasih tau satu cerita, bahwa hidup itu seperti Roda yang berputar, kadang lo diatas, kadang lo dibawah. Industri perfilm-an dari komik juga seperti itu. beberapa generasi Z yang lahir diatas tahun 1996 mungkin bisa bilang: AH DC MAH APAAN?! film komik gak jelas, Marvel lah bagus tuh liat Iron Man, The Avengers, dll

Yang mereka gak tau kalo DC Comics Film itu udah berjaya duluan daripada Marvel back to tahun 1940an, ada film Batman yang rilis tahun segitu (jujur gw gak bisa ngomong banyak, karena gw gak nonton. hehe) sampe di tahun 1978! YES! Superman nya Christopher Reeves itu sukses banget untuk kasih tau ke orang-orang bahwa komik karakter bisa kok dijadiin film, pake terbang-terbang pula! haha. Gak heran tuh film sampe dijadiin jilid 4. Superman 2 paling favorit gw sih.

so,

Tahun 80an didominasi sama Superman - the one and only Christopher Reeves


Tahun 90an didominasi sama Batman - Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney


Tahun 2000an Batman nya Christopher Nolan - Christian Bale yang sangat super itu

dan diujung 2000an, barulah cikal bakal MCU muncul dari boomnya Robert Downey Jr as an Iron Man, itu pun juga Marvel seharusnya suppose to say thank you in advance juga dengan Spider-Man nya Tobey Maguire kali ya 

Back to Snyderverse...

Siapa yang gak ngerasain hypenya Man Of Steel back to 2013? I still remember liat trailernya waktu The Dark Knight Rises mau rilis tahun 2012. From the Director of 300 & Watchmen (Zack Snyder) + From the Producer of The Dark Knight Trilogy (Christopher Nolan)

SUPER GILA atensinya lo mesti tau saat itu, pas rilis? semacam dikotomi sekali, karena ada yang suka banget, ada yang gak suka banget. Gw? gw masuk di kategori Suka Banget, karena emang dasar gw suka pemaparan Zack Snyder dari Watchmen aja sih, dan itu somehow segmented. Dengan visi Synder yang konon kabarnya bertentangan sama Manajemen Warner Bros Pictures yang kepengen kayak Marvel-Marvelan, jadilah tarik-menarik gak penting dari DC Extended Universe (DCEU) ini, dari Batman v Superman sampe ke Justice League yang drama produksi filmya sama bobotnya kayak film itu sendiri. lol

Baru pertama kali sih mungkin ya dalam sejarah (sepengetahuan gw) kalo netizen bisa bikin film yang tadinya gak bakal rilis jadi rilis beneran karena gerakan #ReleaseTheSnyderCut hahaha. Justice League Snyder Cut muncul di HBO Max (di Asia HBO GO) keliatan banget kalo Zack kepengen banget bikin sampe Injustice saga, sayangnya itupun berakhir sudah visi tersebut. Sampai akhirnya tiba di The Flash ibarat di Pom Bensin Pertamina yang bilang: Dimulai dari 0 yaa...

The Flash Reset It All

Yes The Flash semacam factory reset seluruh kejadian Snyderverse! haha. Kusuka sekali konsepnya, dan ini datang dari the one and only James Gunn si yang terkenal karena Guardians of the Galaxy nya di Marvel sana. Yes Mr Gunn semacam dibajak DC untuk "kasih betul" ini DC Universe. hehehe

Dan cara kasih betulnya lewat dari aksi The Flash yang mencoba time travel dan membetulkan masa lalunya yaitu menyelamatkan ibunya, yang dampaknya? jadi berantakan tentunya. hahaha

Asli bagus banget buat gw, tepuk tangan luar biasa sama si penulis cerita film ini, karena bisa bikin alur cerita yang gak rumit-rumit amat bisa dinikmatin dari analogi-analogi sederhana pake spageti.

Lo bayangin, udah terlalu banyak tema Time Travel, Multiverse yang kita udh nikmatin di kebanyakan film, but di tahun 2023 ini The Flash masih bisa kasih hidangan yang seger dan kita gak yang kayak: "yaelah gini lagi" gitu

My Thoughts?

I think this is one of the best DC Movie of all time for me. Eits selera boleh beda, tenang aja, kalo lo suka duren, gw gak suka duren, itu kan bukan salah kita berdua? hehe. Gw suka pemaparannya kalo di adegan pertama The Flash masih bisa team up sama Justice League, terus akhirnya jadi berantakan di babak kedua dengan ketemu sama Batmannya Michael Keaton + Supergirl karena semacam beda universe. I LOVE THAT! Tanpa mencoba untuk spoiler lebih, gw pikir film ini sangat amat layak untuk ditonton di bioskop

But again for me, balik lagi ke fokus penonton dimana, kalo lo mau fokus untuk cari jeleknya dimana, pasti lo akan dapet, I'll guarantee! Nah di sisi lain kalo lo mau fokus untuk cari bagusnya dimana, pasti lo akan dapetin itu juga. Terus gw? Gw akan fokus lebih banyak di pemaparan cerita dan gimana Ezra Miller mentranslate karakter The Flash kayak kayak gimananya di film tersebut. Dan buat gw itu BAGUSBAGUS banget! I don't really care about the CGI at all.

10/10

It's a sweet goodbye actually for Ben Affleck's Batman or Henry Cavill's Superman. Karena menurut gw 2 orang itu salah satu cast terbaik dari Superhero yang gw idamidamkan dari kecil. Kalo Gal Gadot's Wonder Woman gw biasa aja jujur sih. hahaha. maap.

Terlepas film ini akan sukses atau tidak, gw jelas sangat menunggu kelanjutan DCU ini dengan film lanjutannya adalah: Blue Beetle. Karena kata James Gunn

Karakter pertama untuk film DCU adalah: Blue Beetle, but film pertama DCU adalah Superman : Legacy

Yes looking forward to it Mr James Gunn!


Ku melihat ada cahaya terang didepan sana untuk film-film komik DC sepertinya :")

salam
#TeamDC


Komentar

Postingan Populer