Avatar (2009)

Director : James Cameron
Cast : Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver.

Film yang udah ditunggu - tunggu dari tahun lalu akhirnya ketonton juga tadi pagi sama tadi siang
.
maksudnya pagi sama siang?
Jadi ini film gw rela-relain nonton 2 kali :
pertama,versi 3D di bioskop memakai teknologi RealD 3D jam 00.15 bersama teman2.
kedua,versi biasanya memakai teknologi subtitles (lalalala) di Bekasi jam 12.30 bersama si pacar.


Plot

Pada tahun 2154, Jake Sully (bukan Jack Dawson..krik..krik..) seorang veteran marinir yang mengalami kelumpuhan di bagian kakinya. Dia berangkat dari Bumi ke Planet Pandora untuk mengikuti program Avatar* yang semula itu dicanangkan untuk saudara kembarnya, tetapi karena saudara kembarnya meninggal, maka Jake yang menggantikannya.
Jake akhirnya dikirim ke pedalaman Planet pandora lalu dia dapat berinteraksi dengan kaum Na'Vi yang lain, sehingga hubungan antara Na'Vi yang satu dengan Na'Vi yang lain terjalin dengan baik, khususnya dengan Neytiri Na'Vi (Saldana) perempuan yang masih muda

*Program Avatar ==> Suatu program dimana DNA beserta otak manusia di copy (istilahnya seperti begitu) ke tubuh kaum Na'Vi yang sudah ada, sehingga wujud makhluk Na'Vi tersebut sudah menjadi avatar nya si manusia yang menjadi sang pengendali.

Program Avatar itu sendiri diciptakan oleh Grace (Weaver) untuk meneliti keadaan di planet Pandora. Tetapi manusia selain Grace seperti Parker Selfridge dkk mempunyai tujuan yang betentangan yang tidak lain tidak bukan adalah mengambil Unabtanium, yang kalau di bawa ke planet Bumi mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Sedangkan Unabtanium itu sendiri terdapat pada HomeTree (tempat tinggal, bersekutu, berkembang biak) kaum Na'Vi, yang jika dihancurkan dapat memusnahkan kaum tersebut.

Akhirnya demi mempertahankan tempat tinggal kaum Na'Vi, Jake (yang sudah mengerti keadaan kaum Na'Vi akibat sudah terciptanya jalinan yang kuat) bersama kawan - kawannya bersatu padu untuk membela kaum Na'Vi dengan melawan kaum ras manusia dengan peperangan yang sangat dahsyat.


Review

cerita bagus + efek bagus ==> James Cameron's Avatar.
Memang sudah tidak perlu diragukan keahlian sang Sutradara yang satu ini. Sudah banyak film - film yang sangat berkualitas yang dibuat oleh beliau.

Mata tidak bisa berbohong jika menonton film ini (terkhususnya versi 3D) pemandangannya, warna nya yang sangat detail sudah dapat memanjakan mata ketika sedang menonton.

Cerita yang terbilang sederhana atau bisa dikatakan cerita yang ringan dan tidak perlu memakai pikiran dapat dibuat sedemikian rupa oleh Mr. Cameron sehingga dapat memicu penonton baik dari sisi keindahan alam Pandora, maupun tensi ketengangan ketika adegan peperangannya.

Bukan tidak mungkin film Avatar ini dapat memperoleh penghargaan yang buuaanyakk termasuk tidak menutup kemungkinan Best Picture, but we'll see.

Facts

> Script Avatar sudah dibuat oleh James Cameron dari tahun 1994 dan direncanakan akan dibuat filmnya ketika Titanic sudah selesai. Tetapi karena Budget yang sangat mahal akhirnya film ini tertunda sampai akhirnya baru dirilis pada tahun ini.

> Biaya film ini terhitung $ 237 Million. Biaya yang sangat mahal (melampaui film Transformers RotF)

> Menjadi film yang memakai teknologi 3D terpanjang durasinya (161 menit) melewati film Beowulf 2007 yang berdurasi 115 menit.

Popcorn O Metter

9/10
==> Penampilan gambar yang sangat mengesankan, dicampur dengan cerita yang sangat menarik untuk diikuti, menjadikan film ini masuk di jajaran film bergenre Science Fiction tahun 2009 yang sangat berkulitas (bersama - sama dengan Star Trek dan District 9)

Komentar

dedaydedi mengatakan…
gua bilang ceritanya biasa aja bes, banyak klise nya, tapi kelebihannya film ini ada di visualnya yang WOW dan bener2 bikin nganga sepanjang film!!!
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
emang iya ded, ceritanya emang standard tapi gara2 diolah nya emang bener2 bagus + gambar visualisasi plus efeknya mantap!

2012 lewat!
:D
Anonim mengatakan…
woy,neh gw william..akhirnya ada juga reviewnya avatar...niat banget lw sampe nonton yang 2D juga,hehe
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
wah mesti itu wil..hahaha..
gw aja kepengen buat nonton lagi..hehe
Anonim mengatakan…
beess.. gue cuma mau nanya.. nonton yg 3D sama temen2 tapi kok sama pacar malah nonton yang biasa??hehe *ryatimisela
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
tiara waktu itu ga bisa ikut kalo nonton midnight..

jadi dia nonton yg biasa dh

Postingan Populer