Perkenalan yang terlambat

Okay...
sebelumnya gw Yabes Alfrets Sumampouw.
gw sibuknya sehari-hari itu :
  • Ngampus --> mencari ilmu --> yang jelas itu berada di kampus
  • Pelayanan --> di Gereja --> yup, I'm Christian and I'm proud to say it
  • Nonton film --> sudah sangat jelas --> itu bisa di bioskop, bisa di TV + DVD
hhhmmmmm first of all..
gw pengen jelasin sedikit tentang nama judul blog gw
kenapa sih nama judul blog gw "Orang Manado yang suka nonton film" ?
mungkin ada yang bertanya-tanya :

Kenapa "Manado"?
==> gw produk Manado asli (gak ada campuran sama sekali)
(buat orang Manado yang baca blog gw ini mungkin tau,penjelasan singkat dibawah ini)
--> bokap = marga Sumampouw asal Airmadidi
--> nyokap = marga Pangemanan asal Tumaluntung.

Kenapa "yang"
==> yang itu berfungsi sebagai kata hubung.

Kenapa "suka nonton film"
==> nahh ini nih rada panjang, nonton film itu berupa hobi gw, ini hobi mulai gw suka pas gw masih duduk di bangku TK, yang dimana kerjaan gw nyewa Laser Disc (berasa pinter aja bahasa inggris,karena di Laser Disc itu tidak mengenal adanya subtitles alias teks,pokoknya nikmatinnya aja gambarnya) mulu di tempat rental deket kantor nyokap di daerah Otista (sampe sekarang tuh tempat masih ada, tapi udah bukan Laser Disc lagi yang jelas). Dan Laser Disc yang gw sewa, pasti itu2 doang. contoh :
  1. Mighty Morphin Power Ranger the Movie

  2. Little Rascals

itu 2 mulu. pokoknya abis gw sewa (ini berbicara gw pribadi,biasanya gw kalo nyewa kaset itu bareng2 sama sang Kakak Perempuan gw) Power Ranger, pas gw balikkin Power Ranger nya, gw pinjem Little Rascals, pas kelar Little Rascals, gw pinjem lagi ke Power Ranger. gitu terus muter2. (paling2 diselingin ama film Tom & Jerry + Mickey Mouse, Richie Rich, Jumanji, dll) tapi tetep dalam satu hari gw ulang2 tuh Power Ranger ato enggak Little Rascals.

nahh mulai, waktu itu gw udah sering nonton dan peraturan tidur siang diberlakukan (dulu peraturan tidur siang ama bonyok harus ditepatin, kalo gak, yah gak dibolehin nyewa kaset) akhirnya gw jarang ke otista (sedih)

waktu berlalu, gak kerasa gw udah SD, nahh pas SD, bokap akhirnya beli (sekali lagi BELI) laser disc judulnya gak akan gw lupa yaitu ==> TRUE LIES (merupakan film pertama Arnorld Schwarzenegger yang gw tau)


pas gw nonton satu kalimat yang terucap dari mulut gw = GILAAAA BAGUUSS BANGEET FILMNYAA!
dan itu percaya ato ga percaya, setiap hari gw tonton pas pulang sekolah dan itu pasti (kan dibeli kasetnya bukan disewa).
ada saksi om gw, dan om gw masih inget akan hal itu. makanya kalo gw ketemu ama om gw sekarang2 ini pasti om gw itu ngomong :
"buset si yabes dulu mah pas masih kecil, nontonnya True Lies mulu tiap hari" (kalo om gw ngomong kayak gitu gw pasti ketawa,karena gw inget, betapa dableknya gw dulu itu..ckckck)

dan akhirnya dikarenakan di film True Lies karya sutradara James Cameron (Titanic, Avatar) itu ada "adegan" dewasanya (sebenarnya sh ga dewasa2 amat, yahh cumaa you know lah, kissing and something like that you know..), terus gw masih sangat..sangat belum cukup umur, akhirnya sang nyokap mengambil keputusan untuk memberikan kaset kesayangan gw itu ke om gw..
T.T

saat itu yabes yang lugu ingin menonton True Lies, dia mencari2 piringan besar yang berada di dalam laci Laser Disc tapi tidak kunjung dia temukan, lalu dia menangis karena kaset kesayangannya itu hilang, raib, diamankan oleh ibunya.

alhasil film True Lies itu menjadi film action terfavorit buat gw ampe sekarang, bahkan dialognya2 ampe gw hafal.
(beruntung banget gw bisa dapet DVD nya 5 tahunan yang lalu lah.)

akhirnya waktu terus menerus berjalan, dan pada sampai detik ini dan seterusnya, film itu menjadi hobi gw yang paling gw suka.
Karena menurut gw film itu bukan sesuatu yang cuma abis nonton, cuma liat keren2annya doang, abis itu udah dilupain. Banyak aspek yang bisa kita nikmatin, ato mungkin jadi bisa bahan pembelajaran buat kita. Sebenarnya di balik semuanya itu banyak "sesuatu" yang bisa kita dapet di dalam sebuah karya film.



Anda sekalian udah bisa baca review film pertama gw yaitu Zombieland di blogger ini..
(ini bukan review film pertama gw, review pertama gw itu judulnya Match Point dan itu gw tulis2 banyak di notes facebook sebelum gw hijrah kesini)

Mungkin ada yang berbeda pendapat sama gw tentang penilaian film, tidak apa, curahkan saja pendapat anda di comment blog gw, kita bisa saling tukar pikiran, atau mungkin saling memberikan masukkan. Karena memang tidak bisa dipungkiri, perbedaan pendapat pasti ada dimana - mana..

Sekian dari gw.
Setelah Blog gw yang satu ini, mungkin gw akan terus - terusan menulis review tentang film.
GBU.

Komentar

Postingan Populer