Cloudy with a Chance of Meatballs (2009)

ini salah dua film 3D yang gw ga tonton di bioskop (1 lagi Final Destination) dan gw sangat menyesal tidak mencicipi 3Dnya.. T.T
nahh baru kemarin gw nonton ini di DVD

Director : Phil Lord, Christopher Miller
Starring : Bill Hader, Anna Farris, Neil Patrick Harris



Plot
Flint Lockwood (Hader) adalah ilmuwan muda yang sangat berantusias untuk menemukan suatu ciptaan dimana ciptaan itu dapat membuat orang lain dapat mengagumi dia. Tetapi hal itu bertolak belakang, karena dari Flint kecil pun ciptaan nya dia selalu menjadi bahan olok-olokan penduduk Swallow Falls (daerah Flint tinggal) yang selalu makan ikan sarden. Bisa dikatakan ikan kaleng tersebut adalah makanan pokok penduduk tersebut.

Lalu ketika Flint beranjak dewasa, dia dan penduduk menyadari bahwa makanan sarden itu sudah membosankan, akhirnya Flint berinisiatif untuk membuat mesin pembuat makanan yang dapat dibuat dengan hanya bahan dasar air, tetapi sewaktu dia melakukan tes percobaan Mesin pembuat makanan tersebut meledak seperti roket yang menuju ke lapisan Stratosfer, yang mengakibatkan mesin itu tersangkut disitu kemudian hujan air yang berasal dari awan berubah menjadi hujan hamburger.

Mulai dari situ penduduk Swallow Falls mengagumi karya ciptaan Flint, tetapi memang dasar hakikat manusia yang tidak pernah puas akan sesuatu (sebut saja mayor yang ada di kota itu) Mayor tersebut ingin memakan makanan yang porsinya lebih besar, seperti motonya dia bigger is better, karena hal itu mesin yang diciptakan Flint sudah lewat dari kapasitasnya lalu bencana badai makanan (spaghetti) tidak bisa dihindari, lalu pada akhirnya Flint beserta teman - temannya bersatu untuk menyelamatkan kota dengan cara menaklukan mesin yang sudah berubah menjadi ganas tersebut.

My Response
Ide cerita yang menarik, lucu. Ada beberapa adegan berhasil membuat gw tertawa dari dialog dan adegan animasi yang terkadang berlebihan, tetapi tetap membuat gw sukses tertawa.


Nahh cuma (ini gw yaaa, sekali lagi ini gw) film ini sukses juga membuat gw tidur di tengah - tengah film. Hal yang membuat gw tertidur ketika menonton suatu film, itu karena cerita yang sudah mulai agak membosankan, dan adegan - adegan yang menarik hampir gak ada, yang ada cuma adegan biasa aja. Alhasil film ini gw tonton lagi deh dari awal waktu gw kebangun. hehe.

Terus kalo diliat dari endingnya, gw gak begitu suka sama ending film ini, karena ketika bencana selesai ditaklukan, adegan kissing animasi dicanangkan, langsung credit title, kurang puas buat gw, beda kayak animasi macam Toy Story, Up yang memakai epilogue di akhir cerita yang bagus.

Nahh kalo ini cuma pikiran gw yang gak fair aja sih..hehe.. Karena gw nonton film ini setelah gw tonton Avatar nya si om Cameron, jadi gw ada pikiran dengan membandingkan animasi ini dengan animasinya Avatar yang sudah pasti jauh berbeda kualitasnya.. :)

Popcorn O Meter
7/10 ==> walaupun lucu, tapi menurut gw pribadi ada adegan yang ngebosenin, yang membuat gw tidur, tapi tetep cerita yang original yang diambil dari buku ini gak bisa dibilang jelek.

Komentar

giegiedut mengatakan…
gue suka film ini karena adegan action, well, food action tepatnya sangat oke, spaghetti stormnya oke bgt kalo di 3D,
well,mungkin kalo gue nonton didvd gue juga sama kayak elo kali ya, agak sedikit bosen karna ceritanya memang sederhana
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
betull itu nggi!
kayak christmas carol, kalo gw nonton di dvd paling gw tidur..
tapi 3D yang bisa mnyelamatkan itu semua..
:)

Postingan Populer