MOVIE REVIEW - BIRD BOX (2018)


YOU SEE YOU DIE (?)

Film apaan nih?

Bird Box Novel
Oke, ini film dari movie streaming Netflix (lagi) yang dirilis 21 Desember 2018 kemaren. Asli gw sebenernya gak tau sama sekali dan gak interest buat nonton ni film, yang ternyata adaptasi dari Novel dengan judul yang sama karangan dari Josh Malerman di tahun 2014. Ini gw tonton murni karena rame banget buset dibahas di social media, sampe ada berita orang kecelakaan yang viral gegara ngikutin Bird Box Challenge. Dengan rasa penasaran akhirnya gw putuskan gw sisihkan waktu buat Netflix & Chillin' with this movie (sigh).




Ceritanya kayak gimana?

Ya typical horror flick yang dikemas pake alur maju - mundur gitu:

- Present 
emak-emak hot namanya Malorie (diperanin sama Sandra Bullock, kalo lo gak tau si tante ini, ada yang gak beres sama referensi film - film lo) bareng sama 2 anak yang dipanggil BOY & GIRL (suka - suka si Malorie lah) lagi usaha buat mau Boat Trip gitu buat cari semacem tempat Sanctuary. Nah kenapa cari tempat perlindungan? Mau berlindung dari siapa? Jawabannya ada di....

Row row row your boat, gently down the stream.......

Past
5 tahun sebelumnya si Malorie jalanin hidup sebagaimana mestinya dengan kondisi hamidun, sampai pada "musibah" itu dateng, jadi tiba-tiba ada bencana gak jelas gitu yang pokoknya kalo lo liat "itu" lo mati. Mal trying to survive with some gang dalem satu rumah yang ujung ceritanya bakal ketemu sama storyline di Present.

My Response?

Ini film ibarat lo makan Indomie 2 bungkus tapi gak pake nasi. ya tepat sekali! Masih enak tapi gak kenyang! Lo tuh udah dikasih premis yang keren, deretan cast yang bagus, tapi penulisan ceritanya tuh najis. 

manuk'e. manuk'e cucak rowo
Sebel sendiri gw jadinya, pas gw liat siapa Screenwriter nya ternyata si Eric Heisserer ini orang portofolionya udah oke lho padahal, dia nulis Final Destination 5, satu-satunya series FD kesukaan gw, bahkan gw ada nulis reviewnya di blog ini tahun 2011 lalu https://yabessumampouw.blogspot.com/2011/10/final-destination-5-2011.html (lol). Selain FD 5 dia ada nulis film Arrival, disitu dia dapet nominasi Academy Award for Best Adapted Screenplay di tahun 2016 kemaren

Ambience sama intense nya udah dapet banget honestly, si sutradara Susanne Bier menurut gw berhasil membungkus satu film dengan kemasan Thriller yang mantul (mantep betul). Sandra Bullock sebagai pemeran utama sih gak ada obat performanya, lo bakal dibawa rasa takut yang sama dan real kayak dia takut cemas di film itu, seriusan! Jajaran aktor - aktris pendukungnya juga bukan jajaran film Kelas B, sebut aja ada Sarah Paulson (American Horror Story), Rosa Salazar (Maze Runner Series), B.D Wong (Jurassic World), sama John Malkovich (jangan bilang lo gak kenal nih orang). Nah yang bagus-bagus itu seketika rusak dah tuh sama lazy writing si writernya.

Gambar ilustrasi dari Whatsapp Grup Keluarga


I'm not trying to spoiled the detail plot in this review, but I have to say ketika lo liat Endingnya gw yakin lo bakal punya perasaan kecewa yang sama kayak lo kecewa liat endingnya film I Am Legend nya Will Smith atau War of The Worlds nya Tom Cruise. Ya lo taulah ending-ending yang "yaudahlahya gw kelarin aja ya filmnya, abangnya udah mau pulang" shame on you Eric! shame on you!

My Rating?

3.5 / 5

ini film kalo gak ada yang namanya Sandra Bullock ibarat kayak tokoh di film ini lagi buka mata di wilayah terbuka -> Auto Isdet alias tewas.

Ya lo tonton aja deh kalo ada waktu, gak rekomen-rekomen amat.

Here's the trailer anyway:


Please don't do Bird Box Challenge in Real Life, it's not worth it

Komentar

Anonim mengatakan…
setuju dikit pak di bagian tulisan! tapi ini film masih bagus kok, endingnya bagus juga cuma emang expect more than that.

Postingan Populer