MOVIE REVIEW - ZOMBIELAND: DOUBLE TAP (2019)

TIME TO NUT UP OR SHUT UP AND DON'T LET BAD ZOMBIES BITE!



Film apa nih?

Yes this is the sequel for Zombieland (2009) babyyyyyy! as matter a fact film pertama yang gw tulis di blog ini back to 2009 :")  time flies so fast!

Gw ketawaketawa sendiri liat tulisan gw 10 tahun lalu, lol. Eniwei balik lagi, gw sangat berharap lo pada kenal ini 4 karakter dari universe movie theme about zombies. Kenapa? Karena mereka berempat buat gw adalah geng yang sangat lo butuhkan kalo ada Zombie Apocalypse, karakter satu-satu udah gw jelasin di link Blog diatas, baca dong. haha!

Time flies, some people change some other don't

Seriusan, gak berasa sekuel ini dibuat setelah rilis 10 tahun film pertamanya, gw inget banget perasaan gw nonton ini Zombieland waktu gw masih kuliah semester awal (gw sekarang udah jadi bapakbapakkeren *garisbawahkatakeren* yang lagi nunggu anak kedua), perasaan gw fresh sekali ya saat itu, nonton dimana aktor aktris yang gw liat di film ini gak terlalu familiar di mata gw (selain Woody Harrelson ya). Ya coba kita breakdown list aktor-aktrisnya:
  • Jesse Eisenberg: mana lo tau ini orang main film apa di tahun 2009 setelah lo pada tau waktu dia jadi Mark Zuckerberg di The Social Network, atau Atlas di Now You See Me coba?
  • Emma Stone: karakter apa yang nempel di kepala lo ketika denger ini orang kalo bukan Gwen Stacy di The Amazing Spiderman ato si Mia Dolan di La La Land?
  • Abigail Breslin: ya kalo ini gw tau nya ini orang artis cilik aja disono, terus tiba2 sekarang udah gede aja perasaan. haha
get ready for the next battle

See? Lots of changes pasti di kepala lo kalo lo nonton Zombieland pertama dan kedua sesuai dengan proper timeline, and for me? that's what it called Emotional. :)


 
Ten Years Challenge, huh?

Ground Rules VS Commandments

Sejatinya ini film bener-bener masih pake formula yang sama dari creator yang sama pula di film Zombieland pertama, Ruben Fleischer si sutradara, Rheet Reese & Paul Wernick si penulis naskah, masih setia sama pakem cerita & komedinya, itu yang bikin gw sangat suka sama ini film. Penambahan karakter baru buat bumbu cerita juga buat gw gak terlalu memaksakan, khususnya buat karakter Madison (Zoey Deutch) si blonde ngeselin tapi lamalama ya justru dia somehow yang bikin bisa gw ketawaketawa dari kelakuan annoying nya.

blonde.. tipikal. hahaha

Banyak callback yang sering disebut di film kedua yang rasanya akan bikin lo semakin relate dengan jokesnya, sebut aja kayak: Numbers of Rules, Zombie kill of the week, atau catchphrase yang cringe, juga conversation di mobil itu lho yang bikin gw greget-greget lucu. Contoh yang bikin gw gemes kayak di Zombieland 1 mereka ada singgung soal happeningnya Facebook pada jaman itu, di Zombieland 2 mereka singgung soal ide bikin taksi online, come on isn't that cute?! 

Less Drama, Less Action, Much in Comedy

Jangan ekspektasi drama membara atau action yang fantastis di film ini, lo salah film kawan! For me? That is GOOD! Gw cape nonton drama kepentingan karakter kayak The Walking Dead atau selipan cinta-cintaan yang manja kyk Train To Busan di film tema zombie apocalypse. Zombieland: Double Tap tabrak itu semua, emang bener kalo Inggris itu punya Shaun of the Dead, kalo US ya punya Zombieland, in fact di sekuel ini ada adegan semacam tribute to Shaun of the Dead yang bikin lo senyum sambil inget adegan Main Characters meet their "Counterparts". Oh yeah! that scene so funny! Apalagi mereka tektok-tektokan antara Rules vs Commandments, menyeringai terus senyuman gw liat itu adegan.



How about Action? Seinget gw cuma 3 adegan aksi gede di film berdurasi 99 menit ini
  1. RV Navigation Showdown
  2. Siege of Elvis Presley's Hotel
  3. Final fight at Babylon
Aksinya bisa keliatan gak pake modal budget film gede, tapi sangat amat stylish buat gw. Apalagi adegan yang di hotel Elvis Presley, itu aksi favorit nomor satu gw sih di film ini, model-model one cut one take soalnya. haha

how to navigate your partner to wipe out zombie

Zombieland kill of the Year? or Century?

8/10

This is what I called Sequel! This sequel is meant to be created! Period! Kalo lo suka film zombie dan belom tau atau belom kenal yang namanya Colombus, Tallahassee, Wichita, & Little Rock, gih! sekarang juga lo tonton kenalan sana dari film yang pertama! Totally Entertaining! Buat gw yang bikin agak kurang greget di film ini cuma arc nya si Little Rock - Berkeley aja sebenernya, tapi itu semua terobati dari semua performance trio Woody Harrelson, Jesse Eisenberg, & Emma Stone. Ditonton aja ayo sekarang! Beneran.

I love these guys


Hope this film got a Triquel for complete Zombieland Trilogy saga!

Komentar

Postingan Populer