MOVIE REVIEW - BRIGHTBURN (2019)

Premises? Bright
a whole movie? BURNED!

James Gunn is overated

Yup, marketing film ini gembar-gembor nama James Gunn untuk promosiin film ini, siapa James Gunn? Ini orang mulai terkenal waktu duduk jadi posisi sutradara di film Marvel's Guardian of the Galaxy Vol 1 & 2. Padahal ini orang duduknya di kursi Executive Producer buat film Brightburn. Penulisnya duo brothers Gunn juga Brian Gunn & Mark Gunn. Cuma sutradaranya doang tuh gw gak tau yang jadi orang percobaan ato gimana, karena namanya juga gak dikenal sebelumnya si David Yarovesky. Jadi again, James Gunn dia bukan sutradara, bukan penulis, cuma produser eksektutif, tapi hypenya dibawa pake banget. heemmhh.


Superman gone bad

Pas gw liat trailer dan baca sinopsisnya gw semacem tertarik. Bukan karena James Gunn, tapi karena premisnya boleh juga nih. Filmnya kasih ide gini: apa yang akan dilakukan sama Superman kalo Superman itu jadi yang antagonisnya? Karena gw selalu dan selalu tim DC (bukan Marvel, lol) jadi gw sangat amat antusias nonton ini. Tapi sayangnya gw gak dapet kesempatan nonton di bioskop waktu itu karena udah punya debay (dedebayi) makanya gw sabar menunggu sampe muncul di hari pertama masuk di Netflix. And after I watched it....... THANK GOD I DIDN'T WATCH THIS IN THEATER! Not only I waste my money but also totally waste my time.




Lazy writing, dumb execution


COME ON! lo udah punya dasar cerita yang bagus, lo bikin dimensi cerita superhero dari sisi yang satunya, tapi ya kenapa gitu lo bikin jalan ceritanya? Ceritanya gini nih kurang lebih kayak origin storynya Superman di Smallville itu deh. Kayak ada bapak sama ibu pengen punya anak, tapi gak dapet-dapet, eh terus tiba-tiba ada semacem kapsul jatoh dari langit, and voila! ada anak kecil cowo yang diasuh sama ini 2 orang tua dan diberi nama Brendon Breyer (tipikal nama-nama comic book lah ya, Peter Parker, Bruce Banner, and then Brendon Breyer... #cocoklogi haha). Terus gw kira kenapa dia dari anak remaja yang manis diawal tiba-tiba kenapa jadi jahat? Gw kira kan Bad Parenting, ato korban Bully di sekolah, ato begimana gitu, ehhh ini malah dibikin si Brendonnya kayak kerasukan sama kapsul yang bawain dia ke dunia. HELLLOO??!! Lo males ato gimana nulis cerita? seenaknya banget lo bikin K E R A S U K A N. Jadi kayak film-film Exorcist gitu kan malas. Apalagi pake teknik - teknik jump scare yang mau ngaget-ngagetin. ah elahh. murah banget deh parah. Super duper malas! 


Overall?

2/10

It's not totally worth of your or anybody time to watch this thing for my personal opinion. What a waste of script and talent. Udah ah males ngetik panjang-panjang, film jelek juga. bye




Komentar

Postingan Populer