Final Destination 5 (2011)

Director : Steven Quale
Starring : Nicholas D'Agosto, Emma Bell, Tony Todd



Plot

Sekelompok karyawan kantor yang ingin melakukan retret bersama lolos dari kecelakaan maut yang terjadi di jembatan yang terputus, kemudian? Ya seperti kejadian yang lalu2 di budayanya Final Destination terdahulu, satu per satu mati dengan "kecelakaan" yang sulit dihindari



My Response

Beeeuuuuuhhhhh!!! Satu kata buat ini film : GILAAAAAAAAAAA, *lebay* tapi beneran, ini akhirnya menjadi seri Final Destination favorit gw, kenapa?


okay, here's the thing. Apa sih yang lo harapin dari film yang kita udah pasti tau jalan ceritanya macem final destination?
  • Adegan awal : perkenalan singkat tokoh2, dilanjutkan dengan adegan spektakuler dari "penglihatan" tokoh utama akan kecelakaan yang menimpa mereka
  • Adegan tengah2 : mati nya tokoh2 yang selamat dari maut dengan versi macem-macem
  • Adegan terakhir : tokoh utama nyadar, kalo ternyata mereka (yang masih hidup) masih bisa buat selamat dengan cara menghindar dari kematian.
pasti itu - itu aja Final Destination jalan ceritanya. naaaahhh, ini jawaban gw kenapa Final Destination 5 jadi seri FD yang paling gw suka (sebelumnya gw paling suka itu Final Destination 3) berikut penilaian gw.

Karena premis cerita FD itu pada umumnya sama semua, nah yang bikin FD5 ini menarik adalah :
  1. Adegan kecelakaan di jembatan sangat amat WOOOWWW buat gw pribadi, apalagi kalo nontonnya pake teknologi 3D, beuuuuhhhh, gw ampe tereak sendiri pas si Candice jatoh dari jembatan terus JREEEEBBB! diatas kapal (yang tereak juga kayak gw, boleh comment.. lalalala)
  2. Teori mencurangi kematian yang baru, dimana petunjuknya adalah "bunuh orang lain, maka dapat nyawa orang tersebut" terus cara ngebawain ceritanya juga bagus. biasanya kan, curangin aja (FD 1, FD 3, FD 4) lain sama FD 2 yang teorinya "hidup/lahir baru, bisa curangin kematian" *yang gak begitu gw suka teorinya, aneh soalnya -maksain banget (menurut gw lhoo yaa)
  3. Cara mati - matinya, bener2 gak diduga dan ngagetin PLUS bikin kaki lemes ngeliatnya.
  4. ENDINGnya yang paling pentiing!! itu yang bisa bikin tepuk tangan sendiri kalo lo ikutin seri Final Destination dari awal. (sayangnya gara2 masalah perijinan film yang hambat film luar masuk Indonesia sempet menghadang, jadi gw kira FD5 kagak bakal masuk bioskop tanah air, jadi gw baca endingnya duluan di internet *sangaaaat menyesaaal)
sangat disayangkan kalo buat para penikmat film yang bilang "ahh cape nonton Final Destination yang ke 5 ini, paling2 gitu2 aja ceritanya" --> salaaah besaar lo cing! :D

saran gw buat yang udah ikutin seri FD ini dari awal, ini mesti jadi tontonan wajib! hehehe,,
so sit down, and enjoy the movie sambil lemes2 sendiri abis nonton nih film.

Jempolannya

3
dari 4 Jempol! --> cerita mantaap, cara mati2 yang .... (geleng-geleng kepala), walopun aktingnya Emma Bell menurut gw kurang menonjol, tapi tetep masih bisa ketutup sama si pemeran utama Sam (Nicholas D'Agusto)

Komentar

Postingan Populer