Percy Jackson & Olympians : The Lightning Thief (2010)

Director : Chris Colombus
Starring : Logan Lerman, Alexandra Daddario, Brandon T Jackson, Pierce Brosnan, Uma Thruman

Plot
Percy Jackson (Logan Lerman) seorang remaja yang tidak mengetahui bahwa dia adalah DemiGod (baca : manusia setengah dewa) karena ayahnya dia adalah Dewa Lautan yang tidak lain tidak bukan Poseidon. Suatu ketika Petir (senjata andalan) king of the God ==> Zeus hilang dicuri oleh seseorang yang tidak dikenal, jika petir Zeus itu tidak dapat kembali di tangan sang Raja Dewa itu maka peperangan antara Dewa - Dewa Yunani tidak dapat dihindari lagi.

Selain dibalik kasus tersebut, ibunda Percy diculik oleh Dewa Kematian Hades, untuk menyelamatkan sang ibu Percy rela berlatih di kemah HalfBlood disitu ia bertemu dengan 2 orang teman yaitu Grove Underwood (Brandon T Jackson) dan Annabeth Chase (Alexandra Daddario)
akhirnya mereka bertiga memutuskan untuk menjalankan petualangan mereka untuk mencari siapa pencuri Petir Zeus sekaligus menyelamatkan ibu Percy.

My Response
Mitologi Yunani digabungkan dengan Era Modern = AWEESOOMMEEE!
Chris Colombus mampu dengan baik mengadaptasi film yang berasal dari buku ini menjadi semakin menarik di tiap adegan - adegannya.
Penonton diajak ikut bertualang bersama 3 sekawan ketika menonton film ini. Dengan adegan - adegan lucu dan menggelitik membuat film ini sangat enak untuk dinikmati dan juga dipaksa untuk tidak menguap mulut sampai akhir film.


Dari segi akting Logan Lerman alias si Percy juga sangat mantap! Umur boleh masih muda, tapi aktingnya patut dipuji. tidak lupa juga dengan kedua temannya apalagi si itu tuhh si Annabeth.. beuuhhhh, enak banget banget buat gw,nonton film ini dari awal ampe akhir..
cerita bikin betah, akting + casting nya juga bikin betah ampe abis filmnya..

akhirnya gw bisa bilang,, (okay this is my opinian) dari beberapa cerita - cerita fantasi yang berasal dari buku dan diadaptasi ke film sebut saja : Harry Potter, Narnia, Twilght saga, Eragon.
yang sangat-sangat-sangat membuat gw nyaman (baca : gak ada bosennya, gak pengen cepet2 keluar bioskop pas nontonnya) cuma The Lightning Thief ini (sorry, tapi gw ngmong ini gak ada unsur lebaynya sama sekali :))


Popcorn O Metter
8/10 ==> cerita bagus walaupun ringan, akting mengagumkan, film bulan februari yang sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Komentar

Movietard mengatakan…
Samaaa bes! i love this movie, even in the epic parts, this movie has a lot of humor! Alih-alih jadi perjalanan yang menyeramkan, petualangan Percy sangatlah penuh komedi. Mungkin para scriptwriternya tengah ‘high’ saat membuat skripnya, alhasil, walaupun plot yang disajikan cenderung sangat sederhana, film ini sangat menghibur
Yabes Alfrets Sumampouw mengatakan…
samaaaaa jugaaa nggiiii!!
:))
Anonim mengatakan…
haha baru baca blog kamu nih. haha.
love percy jackson bes! love logan lerman! actingnya keren!
apalagi waktu itu kamu sambil menceritakan mitologi yunani dengan sangat semangat. hahaha :D
wwoooowww.

ara*

Postingan Populer