Edge of Darkness (2010)

Director : Martin Campell
Starring : Mel Gibson, Ray Winston, Danny Huston


Plot
Thomas Craven (Gibson) seorang ayah yang sangat menyayangi anaknya Emma Craven. Pada suatu malam tiba - tiba seorang komplotan preman langsung menembak sang anak di depan mata ayahnya sendiri. Ternyata di balik pembunuhan anak Thomas disitu terdapat konspirasi yang besar antara pemerintah dengan suatu perusahaan yang bernama Northmoore. Thomas sang ayah yang tak terima dengan nasib yang menimpa dia, akhirnya berusaha untuk menguak konspirasi tersebut.

My Response
Banyak dialog, sedikit action, itulah yang bisa dikatakan di film yang dulunya berupa serial TV di BBC berjudul sama ini yang kebetulan juga disutradari oleh sutradara yang membesut dan menaikkan nama Daniel Craig dalam Casino Royale. Jadi jika menonton film ini dengan berharap banyak adegan laga. anda pasti sudah bisa dikecewakan. Juga untuk penonton yang hanya ingin melihat sisi "seru-serunya" saja bersiaplah untuk tertidur ketika menonton film ini.

Mel Gibson menurut gw, walaupun sudah tua tetep aja mantap! udah memang gak usah diragukan lagi mengenai akting dari aktor legendaris ini. Mr. Gibson bisa menjadi seorang ayah yang sangat baik, juga bisa menjadi ayah yang sangat galak terhadap orang2 yang macam2 dengan kehidupan anaknya.


Pendapat gw, film ini emang ditujukan untuk orang - orang yang suka mikir (bapak - bapak, om - om, dkk) ketika nonton film (walaupun gw sendiri gak mikir waktu nonton film kayak beginian,bayangin aja gw nontonnya pas midnight..ckckck) kenapa gw bilang mikir? karena menurut gw ini film, filmnya orang pinter. Bisa dibilang film berat buakn film ringan.



Popcorn O Metter
3/5 ==> kenapa? nonton aja dh sendiri :) tapi kayaknya di bioskop udah gak ada dh, jadi nonton di DVD aja, yang original yaaa.. jangan yang kopian yang udah original :P

Komentar

movietard mengatakan…
gue gakk niat nonton loh bes,
abisnya gue pikir filmnya sekedar action doang...dan secara udah ada yang hampir mirip themenya From Paris With Love, gue jadi agak males,
tapi ternyata beda theme ya! hah! kecele gue!

Postingan Populer