Warrior (2011)

Director : Gavin O'Connor
Starring : Tom Hardy, Joel Edgerton, Nick Nolte


Plot

Paddy Conlon (Nick Nolte) ayah yang mempunyai masa lalu sebagai ayah tukang mabuk dan tidak pernah memperhatikan kedua anaknya Brendan Conlon (Joel Edgerton) sang kakak dan Tommy Riordan (Tom Hardy) yang mengganti nama belakangnya memakai nama belakang almarhum ibunya, saking kebenciannya terhadap ayahnya.
Kakak dan adik ini mengikuti tournament SPARTA dengan tujuan masing - masing.
alasan mengikuti turnamen SPARTA

Brendan Conlon (kakak)
--> karena rumahnya sudah mau disita oleh pihak bank, Brendan (yang aslinya sebagai guru fisika) mencari uang dengan cara berkelahi di klub erotis yang membuat dia dipecat dari profesinya sebagai guru. sehingga ia mendaftar di ajang turnamen SPARTA yang berhadiah sebesar $ 5.000.000

Tommy Riordan (adik)
--> seorang mantan US Marine (Angkatan Laut) yang berperang di Perang Irak dengan gagahnya, sampai - sampai ia kehilangan salah satu teman terbaiknya, karena rasa kekesalannya, ia keluar dari tentara dengan seenaknya, lalu melampiaskan amarahnyauntuk berlatih di gym untuk supaya ada yang bisa "dipukul" disitu. karena ketangguhannya, akhirnya ia didaftarkan di turnamen SPARTA tanpa kemauannya dia.

Lalu pada akhirnya mereka berdua bertemu diatas ring, dengan segala masa lalu yang kelam mereka curahkan pukulan mereka masing - masing.



My Response

Sebuah drama perkelahian yang sangat amat menyentuh dan memiliki kesan yang "dalem". Kenapa? bisa dikatakan film "pukul-pukulan" ini sangat orisinil, karena biasanya yang kita tahu, kalau film berantem2 itu berhubungan dengan pembalasan dendam, atau blablabla. tapi berbeda dengan film satu ini, film ini (menurut gw) tentang Pengampunan.
Pengampunan antara kekesalan masa lalu masing2 kakak dan adik yang disalurkan lewat "ring tinju"

perlu dicatat yang sangat membuat film ini sangat bagus ada pada performa akting dari Tom Hardy dan Joel Edgerton juga tidak lupa sang ayah Nick Nolte yang sangat apik membawakan karakter mereka masing - masing. sampai2 di satu sisi air mata tidak bisa ditahan untuk menangis (beneran gak boong :D)

berhubung kemarin gw nonton sneak preview nya pas midnight, jadi buat yang baca ini, bisa gw sarankan untuk menonton film ini ketika nih film udah keluar di bioskop.
khusus Warrior, film ini hanya exclusive di Blitzmegaplex aja.. :)

Popcorn O Meter
4/5 --> film keluarga yang layak untuk ditonton, semoga abis nonton film ini, langsung bisa saling mengampuni satu sama lain.. lalalalallaa

Komentar

movietard mengatakan…
Yabes...huahaha baru baca komen lo. makanya baru maen, nah yaaa tapi uda beralih ke tumblr lo :D
Anyway, itu uda mulai aktif lagi kok dibulan oktober ini ngeblognya, great start!
gue sendiri juga payah kok, pernah gak nulis berbulan2 gitu juga
Tentang Warrior, gue sukaaa filmnya, dan bener, gue juga ikutan nangis pas scene Tommy meluk ayahnya itu

Postingan Populer