Cars 2 (2011)

Director : John Lasseter
Starring : Owen Wilson, Larry the Cable Guy




Plot


Mobil balap Lightning McQueen (Owen Wilson) yang siap nerima tantangan untuk ikutan World Grand Prix di Jepang dan Eropa.. McQueen membawa sahabat karibnya si Mater (Larry the Cabble Guy) untuk nemenin dia ke balapan.. Tapi apa yang terjadi? Mater (yang selalu) buat masalah dengan kekonyolan nya dia sampai - sampai dia jadi dianggap mata - mata dari Amerika harus mengikuti misi untuk menumpas kejahatan *bahasa gw klasik banget gak sih? lalalalala

My Response

Hhhmmmm.. Jujur gw ngantuk + sedikit kecewa nonton film DisneyPixar yang pada umumnya gw suka buangeet HAMPIR semua film animasi komputer DisneyPixar (film DisneyPixar terdahulu yang gw gak suka -baca : ngantuk sebelumnya adalah Wall-E, karena terlalu futuristik dan minim dialog, jadi boring buat gw pribadi yaah) *mungkin ada perbedaan pendapat, tapi itu biasalah brur :) Kenapa gw gak suka Cars 2? Yang ada diotak gw film animasi DisneyPixar itu targetnya film keluarga (baca : bokap + nyokap = anak - anak) dan Cars 2 menurut gw bukan kategori keluarga, dalam artian anak2 gak bakal betah nonton film yang banyak omong sama ngebahas tema masalah "secret agent" yg maksa versi mobil2 menurut gw. Ini tuh lebih ditujuin buat orang gede / remaja - remaja, kenapa? Banyak adegan pake senjata api, terus ledakan2 dan lain sebagainya (lain cerita kalo The Incredibles yaa yang jauh lebih bagus penempatan senjata api, ledakan2 dan yang lain - lain)

Di satu sisi, karakter yang lebih menonjol disini tidak lain tidak bukan adalah Mater si mobil rongsok yang selalu ada aja kelakuannya, yang bikin ketawa. Jujur gw suka sama si Mater di Cars 1, sama Cars 2 awal2, tapi makin lama kok ditengah2 film, makin nyebelin alias annoying, jatoh2nya bukan bikin ketawa, tapi bikin sebel ngeliatnya.. Sebaiknya sih poster film keduanya jangan si McQueen yang didepan/disorot, tapi si Mater -__-

Terus lanjut ke bagian score musiknya yang digawangi sama Michael Giacchino, biasanya bagus2 score musiknya si doski, ini kenapa gak enak lagu2nya.. Gak bikin seru, cenderung monoton, jadinya ilang tensi ketegangan nonton nih film, padahal banyak adegan - adegan yang seru disini.

Yang sangat disayangkan adalah, semua film keluaran DisneyPixar pastinya ada pelajaran/nilai tertentu yang ingin ditanam untuk setiap penontonnya, kemudian apa makna dari Cars 2? selain hanya menyadarkan si Mater dari kelakuan yang silly nya untuk berubah jadi pribadi yang normal.. for me it is sooo LAME!

Tapi dari jelek2nya nih film, pasti ada bagusnya doong.. Yang gw suka dari Cars 2 cuma Twist alias "pembelokkan cerita" nya aja di akhir cerita *gak mungkin gw kasih tau disini, kalo mau tau nonton aja.. Itu aja sih yang menarik buat gw.. selain itu yahh hooaammm..



Jempolan

1 jempol turun --> sangat disayangkan kalo ini film gak se KA-CHOOW yang diharapkan, bener katanya penjahatnya yg bilang : KA-BOOOM buat ceritanya.. -tambah lagi film keluaran DisneyPixar yang males gw nonton utk kedua kalinya

Komentar

Postingan Populer